Sunday, February 10, 2013

Dibodohi..

Gambar Ilustrasi: Internet

Entah apa yang terjadi dengan republik ini, kalau pada beberapa waktu yang lalu seorang vokalis sebuah grup band kembali dielu-elukan padahal dia baru saja menyelesaikan masa hukuman atas perbuatan amoralnya. Maka pada saat sekarang, seorang artis yang tertangkap sebagai pemakai narkoba justeru mendapat banyak simpati.
Sungguh kami sangat terkejut dan heran mendengarnya. Apakah kedua kasus ini hanyalah permainan media saja dalam menjaga imej seorang artis. Dengan tujuan supaya selepas dia menyelesaikan masa hukuman maka pamor dirinya akan dapat kembali diangkat. Dan ujungnya tentu saja arus uang yang mengalir ke kantong-kantong para konspirator.
Anehnya masyarakat kita tampaknya sudah mulai terpengaruh. Bukannya cerdas dalam membaca, mendengar, dan menyimak berita karena telah lama berada dalam alam kebebasan. Keadaannya ialah masyarakat kita semakin mudah untuk ditipu, dibodohi, dan dibohongi.

Dengan mengalirnya dukungan dan simpati kepada artis serupa ini. Maka dengan sendirinya sangsi sosial yang merupakan sangsi paling berat menjadi hilang. Efek jera menjadi tak ada, dan suatu perbuatan “bejat” akan menjadi biasa dan dapat diterima.
Sekali lagi, kehebatan media memang terbukti “sakti mandraguna..”

No comments:

Post a Comment